Taman Air Sabda Alam Cipanas Garut
Taman Air Sabda Alam, salah satu taman air di daerah Cipanas Garut. Wisata air ini merupakan wisata air panas yang dilengkapi dengan berbagai permainan, diantaranya adalah water boom, ember tumpah, dan berbagai permainan air lainnya. Memang sih lokasi ini belum sepenuhnya selesai, tapi sudah cukup banyak pengunjung yang datang untuk berwisata di daerah ini. Dan yang membedakan dengan wisata air (waterboom, dkk) di tempat lain adalah, disini air yang digunakan adalah air panas alami, jadi selain bermain, kita bisa menikmati air panas alami, ya lumayan tuk ngilangin pegel-pegel.

Waterboom
Lokasi ini hanya berjarak sekitar 60 km dari Bandung, jadi untuk menuju kesana kalau dari Bandung cuma diperlukan waktu sekitar 1,5 jam. Taman Air ini tepatnya ada di belakang Hotel Sabda Alam Cipanas.

Sayang, kemaren waktu kesana gak bawa kamera, jadi cuma ambil gambar pake kamera HP doang, tapi ya lumayanlah, dari pada gak ada kenang-kenangan sama sekali, .

Untuk masuk ke Taman Air Sabda Alam ini tiket masuknya adalah Rp.20.000 – Rp.30000. Rp. 20.000 bisa didapat pada hari kerja, dan Rp.30.000 adalah tiket untuk hari libur. Tiket diberlakukan bagi setiap orang dengan tinggi 80 cm keatas, ah tapi gak ketat-ketat banget koq, anaknya digendong aja tuk ngakalin, hihi… Disana kita bebas membawa makanan dari luar, jadi lumayan bisa ngirit, hehe..

Fasilitas selain permainan yang disediakan disana adalah, Toilet, masjid, foodcourt (cuma satu tempat doang), tempat mandi, ada tempat sampah tapi ya tetap aja banyak yang nyampah, jadi keliatan agak kotor, tapi gak kotor-kotor bgt lah.

Nih, sebagian foto-foto disana :

waterboom

waterboom

Ember Tumpah

Taman Air Sabda Alam
Demikian liputan singkat dari Cipanas, mudah-mudahan bisa menjadi alternatif berlibur bagi keluarga.

Advertisements